Tuesday, January 5, 2016

soal tentang Sorting dan searching




1)      Apa yg dimaksud dengan Sorting dan searching ?
2)      Jelaskan pengertian dari Bubble Sort ?
3)      Apa yang dimaksud dengan Selection Sort ?
4)      Jelaskan pengertian dari insertion sort , merge sort ,Quick sort ?
5)      Sebutkan  lima algoritma sorting yang populer  dipakai didunia informatika.?
Jawaban :
1.       Sorting dan searching
 Sorting dan searching merupakan salah satu operasi dasar dalam ilmu komputer. Sorting merupakan suatu proses (operasi) yang mengurutkan data dalam suatu urutan yang diberikan (increasing atau decreasing). Searching merupakan suatu proses (operasi) untuk mencari lokasi dari data yang diberikan dalam suatu urutan data
2.      Bubble Sort merupakan cara pengurutan yang sederhana. Konsep dari ide dasarnya adalah seperti “gelembung air” untuk elemen struktur data yang semestinya berada pada posisi awal. Cara kerjanya adalah dengan berulang-ulang melakukan traversal (proses looping) terhadap elemen-elemen struktur dat ayang belum diurutkan.
3.      Selection Sort adalah sort yang melakukan beberapa kali pass untuk melakukan penyeleksian elemen struktur data. Untuk sorting ascending (menaik), elemen yang paling kecil di antara elemen-elemen yang belum urut, disimpan indeksnya, kemudian dilakukan pertukaran nilai elemen dengan indeks yang disimpan tersebut dengan elemen yang paling depan yang belum urut.
4.      insertion sort ,
Metode pengurutan pada insertion sort adalah metode dengan cara menyisipkan elemen larik pada posisi yang tepat.Cara kerja insertion sort, Pertama-tama, dilakukan iterasi, dimana di setiap iterasi insertion sort memindahkan nilai elemen,kemudian menyisipkannya berulang-ulang sampai ketempat yang tepat.
merge sort ,
Algoritma Merge Sort ditemukan oleh John vonNeumann di tahun 1945. Merge Sort termasuk paradigma algoritma divide and conquer (kurang lebih berarti: bagi dan atasi). Hal ini dikarenakan algoritma ini melakukan pembagian struktur data sebelum kemudian dioperasi satu per satu.
Quick sort,
Quick Sort adalah algoritma sorting yang terkenal yang dirancang oleh C.A.R. Hoare pada tahun 1960 ketika bekerja untuk perusahaan manufaktur komputer saintifik kecil, Elliott Brothers. Algoritma ini rekursif, dan termasuk paradigma algoritma divide and conquer.
5.      lima algoritma sorting yang populer  dipakai didunia informatika.
Bubble Sort, Selection Sort,insertion sort , merge sort ,Quick sort.

0 comments:

Post a Comment